Cara Mengatasi Asam Lambung Yang Aman Pada Ibu Hamil


Asam lambung tinggi merupakan kondisi yang dimana cairan lambung dapat naik ke kerongkongan dan membuat dinding lambung anda dan kerongkongan terluka dan menyebabkan infeksi lambung, hal tersebut dapat menimbulkan gejala nyeri pada perut, panas di dada, perut begah, dan dapat menyebabkan mual sampai muntah.

Gejala asam lambung memang dapat menjadi gejala yang begitu meresahkan, terutama jika kondisi ini terjadi pada ibu hamil. Cara mengatasi asam lambung yang aman pada ibu hamil ini harus anda lakukan dengan konsisten serta sabar, karena butuh waktu yang cukup untuk dapat menetralisisr asam lambung dan menjadikannya kembali normal. Itulah sebabnya, Ada beberapa tips cara mengatasi lambung yang aman pada ibu hamil, berikut tips-tips nya:

> Makan dengan porsi sedikit tetapi sering.
Pertama untuk mengatasi terjadinya peningkatan asam lambung selama masa kehamilan disarankan untuk makanan dalam jumlah porsi kecil, tetapi frekuensi dapat dikatakan lebih sering, jika biasanya anda makan 3x sehari, maka sekarang harus dirubah menjadi 5-6 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk menghindari peningkatan asam lambung dengan cara mencegah perut kosong dan asam lambung bisa dinetralisir.

> Hindari maknan pemicu perut asam tinggi/mulas.
Salah satu cara termudah untuk menghindari gejala asam lambung adalah dengan menghindari penyebabnya. Hindari makanan pemicu asam lambung seperti makanan berlemak, makanan pedas, makanan asam, makanan atau minuman yang mengandung kafein dan beberapa minuman yang mengandung soda.

> Hindari berbaring setelah makan.
Kondisi ini dapat memicu asm lambung naik lebih cepat dan masuk ke kerongkongan. Untuk itu anda sangat disarankan untuk memberikan jeda sebelum tidur setelah makan. Setidaknya 2-3 jam setelah makan. Wanita hamil juga di perbolehkan untuk berjalan-jalan setelah makan dan tidak diperbolehkan untuk berbaring setelah makan.

> Makan perlahan-lahan.
Penderita asam lambung, atau wanita yang mengalami asam lambung diharuskan makan perlahan-lahan dan mengunyah dengan baik. Karena apabila makan dengan tergesa-gesa hanya akan membuat perut kerja ekstrak untuk mencerna maknan dan itu dapat menjadi lebih buruk, sebagai akibatnya wanita hamil yang mengalami asam lambung akan merasa perut begah,

> Permenkaret ternyata dapat menetralisir asam lambung.
Cobalah untuk mengunyah permen karet, karena mengunyah dapat meningkatkan produksi air liur dan itu mampu menetralkan asam lambung di kerongkongan.

> Berbaring saat heartbrun terjadi.
Bila gejala asam lambung terjadi, anda harus segera berbaring dengan posisidada dan kepala lebih tinggi perut. Hal ini sangat berguna untuk mencegah naiknya asam lambung ke kerongkongan.

> Konsumsi obat asam lambung.
Apabila gejala asam lambung yang anda alami sering sekali terjadi, sebaiknya sediakanlah obat asam lambung agar dapat anda konsumsi setiap saat. namun bagi anda wanita hamil pasti akan ragu untuk memilih obat asam lambung yang aman.

0 Response to "Cara Mengatasi Asam Lambung Yang Aman Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar