Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

Makana yang dianjurkan untuk penderita asam lambung yaitu sebagai berikut :

1. Kentang 




Umbi-umbian merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanlah kentang dan umbi-umbian setiap hari ketika sarapan, dengan megonsumsi ini setiap hari bisa membantu untuk menetralisir kadar asam ayang ada di dalam lambung.

2. Apel 




Apal sangat memiliki kadar nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, dengan berbagai vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya. Selain itu apel juga mempunyai kemampuan atau khasiat untuk mengurangi tingkat keasaman pada lambung.

3. Air kelapa 





Air kelapa adalah salah satu jenis minuman yang sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, air kelapa juga bisa membantu mengembalikan elektrolit dalam tubuh yang berkurang karena adanya aktivitas tubuh. Elektrolit pada air kelapa sanggup menjaga kadar keasaman pada lambung, agar tetap seimbang dan tidak meningkat.

4. Susu kambing 




Merupakan produk dari hewan kambing yang banyak dicari sebagai sumber vitamin dan mineral yang baik pada tubuh. Selain sangat berguna bagi kesehatan, susu kambing ini juga ternyata sangat baik sebagai makanan untuk asam lambung, karena susu kambing memiliki sifat yang berbeda dengan jemis susu lainnya.

5. Brokoli




Brokoli banyak kandungan kalium, kalsium, dan serat yang sangat berguna bagi pemenuhan kebutuhan nutrisi manusia berdasarkan AKG sehari-hari. dan Brokoli juga memiliki kandungan sulfur. Sulfur dapat berfungsi sebagai antioksidan dan pelindung lapisan dalam dari kulit lambung.

6. Wortel 




Wortel dikenal sebagai produsen vitamin A yang sangat baik untuk mata. selain itu Wortel juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin serta nutrisi lainnya, yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. dan sangat aman dikonsumsi oleh yang memiliki gangguan pada asam lambung. 

7. Timun 






Si hijau panjang ini memiliki sifat yang dapat mendinginkan gejala panas dibagian bagian tubuh tertentu. Selain itu timun juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

0 Response to "Makanan Untuk Penderita Asam Lambung"

Posting Komentar